Zidane Sebut La Liga lebih Sulit dari Liga Champions

Kendati sudah tiga kali beruntun mencapai babak final Liga champions Eropa dalam tiga musim terakhir, namun pelatih Real Madrid Zinedine Zidane, menilai bahwa La Liga Spanyol sejatinya lebih sulit ketimbang Liga Champions Eropa. Hal ini dituturkan Zidane jelang perjumpaan melawan Barcelona.

Zidane Sebut La Liga lebih Sulit dari Liga Champions

Sebagaimana diketahui, Real Madrid berhasil mengamankan tiket ke babak final Liga Champions Eropa setelah mengeliminasi Bayern Munchen dari babak semifinal dengan agregat tipis 4-3. Dengan begitu ini adalah final Liga Champions Eropa ketiga Real madrid dalam tiga musim terakhir secara beruntun.

Dengan demikian juga, Real Madrid berada di ambang rekor hattrick juara Liga Champions Eropa, dengan manajer Zinedine Zidane yang berpeluang juga mencatatkan sejarah sebagai pelatih pertama yang memenangkan titel Liga Champions Eropa dalam tiga musim secara beruntun.

Tentu saja, mereka akan benar-benar bertekad memenangkan titel UCL nanti, mengingat itu adalah satu-satunya gelar yang bsia dimenangkan Real Madrid, sebagaimana titel La Liga Spanyol telah diamankan sang rival abadi, Barcelona.

Nah, senin dinihari nanti (07/05) waktu setempat, Real Madrid akan berhadapan Barcelona dalam pertandingan lanjutan La Liga Spanyol. Dan menariknya jelang perjumpaan tersebut, manajer Real Madrid Zinedine Zidane menyebut bahwa La Liga Spanyol adalah kompetisi yang lebih sulit dimenangkan ketimbang Liga Champions Eropa.

“[Liga] lebih sulit. Saya selalu katakan itu: liga lebih sulit,” kata pria Prancis ini jelang duel El Clasico versus Barcelona di Camp Nou.

Adapun pada partai final Liga Champions Eropa nanti, Real Madrid akan berhadapan dengan LIverpool yang sebelumnya berhasil mengeliminasij AS Roma lewat agregat 7-6.

Leave a Reply