Vincent Kompany Klaim De Bruyne Lebih Baik dari Salah

Bek Veteran sekaligus Kapten Manchester City, Vincent Kompany sependapat dengan pelatih Pep Guardiola terkait dengan penghargaan pemain terbaik Premier League musim ini. Menurut sang kapten, gelandang Kevin De Bruyne lebih layak menerima penghargaan tersebut ketimbang Mohamed Salah.

Vincent Kompany Klaim De Bruyne Lebih Baik dari Salah

Sebagaimana diketahui, Professional Football Association dan Professional Writers’ Assciation telah memberikan penghargaan kepada Mohamed Salah sebagai pemain terbaik Premier League musim ini. Tentu saja penghargaan tersebt tidak lain diberikan atas performa ciamik yang ditampilkan pemain mesir bersama Liverpool musim ini.

Salah sejatinya telah mengemas 43 gol di semua ajang, 31 gol diantaranya tercipta di ajang Liga Primer Inggris yang membuat sang pemain jadi top skorer sementara Premier league saat ini. Sedangkan 12 gol lagi diciptakan salah pada pentas Liga Champions Eropa.

Wajar jika pada akhirnya Salah memenangkan penghargaan ini, terlepas dari fakta bahwa pesaingnya, Kevin De Bruyne berkontribusi besar atas keberhasilan Manchester City memenangkan titel Liga primer Inggris musim ini. Namun demikian, tidak semua pihak setuju atas pilihan ini.

Setelah sebelumnya pelatih pep Guardiola, kini giliran Kapten Manchester City, Vincent Kompanya yang mempertanyakan penghargaan tersebut. Menurutnya, Kevin De Bruyne harusnya lebih layak menerima penghargaan sebagai pemain terbaik Premier League musim ini.

“Saya akan bias, saya akan mengatakan ya tentu saja (De Bruyne lebih layak), tetapi bagaimana Anda bisa mengambil dari Mo Salah atas apa yang ia capai?”

“Dia [Salah] adalah pemain Afrika, di mana itu juga membuat saya gembira. Itu penting, hal tersebut akan memiliki dampak besar bagi negaranya, tetapi Kevin adalah otak sepakbola. Bagaimana dia melihat dan memahami permainan di luar apa yang bisa Anda lihat dalam kemampuan pemain manapun. Karena itulah sulit untuk mengategorikan performa Kevin.” ujar Kompany kepada CNN.

Leave a Reply