Ryan Giggs Tertarik Tangani Everton dan Leicester City

Salah seorang legenda Manchester United, Ryan Giggs, mengakui bahwa dia ingin mencicipi pengalaman melatih klub sepakbola di pentas teratas Liga Primer Inggris, sebagaimana ada dua klub yang saat ini memang tengah mencari manajer anyar, Everton dan Leicester City, pasca kedua klub tersebut mendepak manajer mereka masing-masing belum lama ini.

Ryan Giggs Tertarik Tangani Everton dan Leicester City

Leicester City telah mengakhiri kerja sama dengan Leicester City sekitar dua pekan yang lalu menyusul serangkaian hasil yang mengecewakan di awal musim. Cerita yang kurang lebih sama dialami oleh manajer asal Belanda, Ronald Koeman. Tak lama setelah kekalahan memalukan dari Arsenal di kandang sendiri, mantan manajer Southampton itu dipecat, sebagaimana posisi The toffees saat ini berada di urutan ke-18 pada klasemen sementara dengan hanya mengoleksi 6 poin saja.

Namun sejauh ini, kedua klub tersebut belum juga mendaratkan manajer anyar, dengan masing-masing hanya mengandalkan caretaker untuk sementara waktu. Karenanya, Legenda United, Ryan Giggs, mengungkapkan keinginan pribadinya untuk bisa menangani salah satu dari kedua tim tersebut.

“Saya pikir jika Anda melihat pada dua tim tersebut, Leicester dua tahun lalu menjadi juara, Everton menjadi klub fantastis dengan sejarah hebat, bagi saya klub-klub ini tentu akan menarik minat saya,”

“Meski begitu, akan ada banyak pelatih di luar sana yang pastinya tertarik pada posisi tersebut. Saya sudah lama tekankan bahwa saya terbuka kepada setiap klub yang punya ambisi sama dengan saya. Saya ingin memajukan klub dan pemain, ingin bekerja dengan mereka dan pemain agar mereka bisa menikmati tantangan.”

“Mereka adalah dua klub di Liga Primer yang menjadi pekerjaan bagus, namun itu [pekerjaan] juga ada dari Liga Championship dan League One. Ini semua lebih kepada filosofi ketimbang status klub tersebut.” kata Giggs kepada Super 6 Class of ’92 Diary di Sky Sports.

Giggs sendiri sempat memiliki pengalaman melatih klub sepakbola, tepatnya saat dirinya ditunjuk untuk sementara waktu menggantikan David Moyes di dua bulan terakhir musim 2013/14, dimana saat itu, Giggs tak hanya menjabat sebagai pemain, tapi juga sebagai pelatih .

Leave a Reply