Pochettino Akui Keunggulan Manchester City

Setelah timnya telan kekalahan telak dari Manchester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan kemarin, Juru taktik Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino harus mengakui bahwa Skuat arahan Pep Guardiola tersebut memang merupakan tim terbaik Premier league saat ini.

Pochettino Akui Keunggulan Manchester City

Seperti diketahui, Tottenham Hotspur bertandang ke Etihad Stadium pada matchdays ke-18 Liga Primer Inggris akhir pekan kemarin, Minggu (18/12) waktu setempat. Dalam pertandingan tersebut, skuat arahan Pep Guardiola yang bermain sebagai tuan rumah sukses memetik poin penuh berkat kemenangan telak 4-1.

Dengan kemenangan ini, Manchester City praktis melanjutkan catatan kemenangan beruntun mereka, dengan 16 kemenangan beruntun dan belum tersentuh kekalahan dari 18 laga premier League yang telah berlangsung sejauh ini. Mereka juga kian mantap bertengger di puncak klasemen sementara dengan keunggulan 11 angka dari pesaing terdekat, Manchester City.

Kekalahan ini membuat Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino merasa kecewa, akan tetapi dia mengambil pelajaran positif, karena berhadapan dengan tim yang lebih baik, dimana Manchester city dianggapnya sebagai klub Premier league terbaik saat ini.

“Ketika Anda bermain lawan tim dengan kualitas yang bagus, kalau kami mengambil resiko, kami memberi mereka kemungkinan membuat peluang. Kami berusaha bermain, tapi mereka lebih baik. Kami harus mengucapkan selamat kepada mereka. Sejauh ini, mereka adalah tim terbaik di Inggris. Saya sangat kecewa. Kami harus belajar karena suatu hari kami ingin ada di posisi untuk memenangi gelar Liga Primer, tapi hari ini adalah pelajaran besar buat kami.” ujar Pochettino kepada BBC Sport.

Adapun, kekalahan tersebut membuat Tottenham Hotspur semakin terpuruk di klasemen sementara. Saat ini mereka menduduki peringkat ke-7 dengan hanya mengoleksi 31 poin saja.

Leave a Reply