Pemain top Eropa Akan Kesulitan Bersaing di Indonesia

Meskipun dari segi level permainan dan segala aspek yang lainnya sepakbola di Indoesia tertinggal sangat jauh dari Sepakbola Eropa, namun para pemain top Di Benua biru bakal kesulitan bersaing di Indonesia, demikian menurut salah seorang legenda sepakbola Inggris, David beckham.

Pemain top Eropa Akan Kesulitan Bersaing di Indonesia

Sebagaimana diketahui, Indonesia kini jadi salah satu destinasi sejumlah pemain top Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Silih berganti, pemain-pemain yang namanya pernah beken di benua biru , singgah ke Indonesia untuk menjajal sepakbola tanah air, termasuk diantaranya eks Gelandang Chelsea, Michael Essien.

Sosok yang pernah membela Real Madrid tersebut bermain untuk Persib Bandung pada kampanye musim kemarin, dan bisa dikatakan karirnya bersama maung bandung tidak terlalu bagus, terlepas dario faktor usia sang pemain yang tidak lagi muda.

Hal tersebut dianggap oleh David Beckham sebagai bukti bahwa memang sepakbola Indonesia tidak mudah untuk ditaklukan. Karenanya, mantan bintang Manchester United dan Real Madrid ini menilai bahwa para pemain sepakbola top Eropa juga akan menemui kesulitan jika berkarir di Indonesia.

Selain itu, Beckham menuturkan penggawa lokal Indonesia juga mempunyai kemampuan yang tak kalah jauh dengan pemain top Eropa. Makanya, persaingan untuk merebut posisi utama di tim bakal berjalan seimbang.

“Saya ingin katakan, ketika pemain [top] Eropa bermain di sini mereka akan bersaing dengan pemain Indonesia yang sangat sulit, mereka kuat dan punya kualitas baik,” ucap Beckham di Jakarta, Senin (26/3).

David Beckham sendiri telah memutuskan gantung sepatu alias pensiun dari sepakbola sejak tahun 2013 lalu dengan Paris saint-Germain sebagai klub terakhir yang dibela suami Victoria Beckham tersebut.

Leave a Reply