Para Pelatih Yang Berpotensi Dipecat Dalam Waktu Dekat

Seorang manajer sangatlah penting dalam sebuah tim sepakbola, peranan mereka akan mendapat apresiasi yang tinggi ketika tim yang dibesutnya berhasil meraih kemenangan atau mencapai hasil yang diinginkan. Tapi sebaliknya, beragam kritik, kecaman bahkan pemecatan juga tak bisa dihindarkan. Nah, sejumlah manajer dibawah ini dipercaya tengah berada dekat dengan pemecatan karena di sepanjang paruh pertama musim ini, tim yang mereka tangani mendapati hasil-hasil mengecewakan. Siapa saja mereka ?

Para Pelatih Yang Berpotensi Dipecat Dalam Waktu Dekat

1. Arsene Wenger

Pelatih asal Prancis ini sebenarnya sudah dirumorkan hengkang pada bursa transfer musim panas kemarin, akan tetapi Arsenal pada akhirnya memutuskan untuk mempertahankan sang manajer dengan mengikatnya lewat kontrak berdurasi dua tahun. Tapi di awal musim ini, performa arsenal arahannya cenderung tidak konsisten. Karena alasan tersebut, sejumlah pihak percaya karir Wenger di Arsennal tak akan lama lagi bakal usai.

2. Michel

Namanya memang sedikit asing, karena dia hanya menangani klub La Liga spanyol Malaga, dan baru bekerja selama 10 bulan sejak dipercaya menggantikan manajer sebelumnya, Marcelo Romero. Namun, kinerja Michel sendiri dipercaya tidak memuaskan bahkan cenderung mengecewakan. Dimana hal tersebut sendiri terlihat dari performa malaga di awal musim ini.

3. Stephan Moulin

Moulin punya hubungan yang berlangsung sejak lama dengan Angers setelah sebelumnya bermain di sana sebelum menjadi pelatih sejak tahun 2005, pertama dengan tim cadangan sebelum dipromosikan sebagai pelatih kepala pada tahun 2011. Tapi pada musim ini situasi di klub sedang tidak bagus. Angers saat ini berada di posisi 19 dengan koleksi 18 poin dari 19 pertandingan setelah serangkaian hasil buruk yang diterima tim.

4. Gennaro Gattusso

Belum genap dua bulan Gattuso menangani AC milan, tapi legenda Rossoneri dan Timnas Italia ini sudah diterpa isu pemecatan. Maklum saja, Gattuso masih belum mampu membawa AC Milan keluar dari periode krisis, melihat posisi mereka di klasemen sementara yang terus tergusur hingga ke peringkat 10.

Leave a Reply