Neymar Tak Layak Disandingkan dengan Messi atau Ronaldo

Menilai Neymar sebagai sosok pemain yang setara dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah sebuah kesalahan, demikian menurut salah seorang mantan pemain Timnas Brazil, Walter Casagrande. Dalam pandangannya, Neymar tak layak disandingkan dengan pemain Seperti Messi dan Ronaldo.

Neymar Tak Layak Disandingkan dengan Messi atau Ronaldo

Sebagaimana diketahui, sanjungan memang banyak ditujukan kepada pemain berusia 25 tahun tersebut dalam beberapa tahun terakhir. Wajar saja, dia bersinar dengan Barcelona sejak didatangkan dari Santos pada musim panas tahun 2013 silam. Dia juga turut berperan atas sukses Barcelona memenangkan treble winner di tahun 2015 silam.

Pada musim panas tahun kemarin, Neymar memecahkan rekor transfer dunia setelah ditebus dengan kocek sebesar 222 Juta euro. Keputusannnya pindah ke paris saint-Germain disebut-sebut demi bisa terlepas dari bayang-bayang Lionel Messi dan bisa bersaing dengan Bintang Argentina tersebut juga Cristiano Ronaldo dalam perburuan trofi Liga Champions Eropa.

Bagi sejumlah pihak, Performa Neymar di atas lapangan memang layak mendapat apresiasi yang tinggi, bahkan dia kerap disandingkan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Tapi tidak demikian bagi eks pemain Brazi Walter Casagrande, dimana menurutnya tidak layak menyandingkan Neymar dengan dua bintang terbaik dunia dalam satu dekade terakhir tersebut.

Bukan hanya soal performa, tapi juga terkait dengan atitude sang pemain.

“Ini sangat mengganggu saya bahwa kebanyakan pendukung dan media masih memberikan dukungan pada Neymar. Ia beberapa kali telah menunjukkan sikap yang tak layak dalam timnya. Menghadapi Real Madrid, ia mendapat kartu kuning di babak pertama dan bisa saja diusir dari lapangan pada babak kedua,”

“Itu akan menjadi bencana jika ia bersikap seperti itu di Piala Dunia. Kita ini sedang menciptakan monster, di mana sebagian orang menganggapnya jenius. Neymar tidak memiliki kualitas Messi, Maradona atau Cristiano Ronaldo yang bisa memenangkan pertandingan kapan saja,” ucap Casagrande pada SporTV.

Leave a Reply