Luka Modric Diklaim Sebagai pemain Terbaik Kroasia

Gelandang andalan Real Madrid, Luka Modric mungkin tidak setenar rekan satu timnya, Cristiano Ronaldo, namun peranannya atas sukses Real madrid sejak 2012 sampai sekarang, tidak bisa dianggap sebelah mata. Bahkan, pemain berusia 31 tahun itu diklaim sebagai pemain terbaik yang pernah dimiliki oleh Kroasia sepanjang sejarah.

Luka Modric Diklaim Sebagai pemain Terbaik Kroasia

Luka Modric, 31 tahun, merapat ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas tahun 2012 silam. Saat itu, yang bersangkutan memang tampil gemilang bersama dengan Tottenham Hotspur, sampai-sampai membuat Real Madrid harus merogoh kocek yang cukup dalam untuk mendaratkannya ke Santiago Bernabeu.

Tapi, banderol yang tinggi rupanya terbayar lunas oleh performa sang gelandang yang sangat memuaskan di Santiago Bernabeu, sejak hari pertama sampai sekarang. Konsistensinya mengatur serangan tim La Liga Spanyol tersebut patut diacungi jempol. Meskipun tidak terkenal seperti Cristiano Ronaldo, tapi faktanya, Modric cukup berperan atas keberhasilan Real Madrid memenangi sejumlah gelar, termasuk dua trofi Liga Championns Eropa dalam dua tahun terakhir beruntun.

Tak heran, banyak yang melabelinya sebagai seorang maestro lini tengah, bahkan Prosinecki yang merupakan mantan pemain Real Madrid menilai Modric sebagai pemain terbaik dalam sejarah sepakbola Kroasia.

“Tidak ada parameter yang membuat Luka tidak pantas mendapatkan gelar yang terbaik dalam sejarah, Bahkan jika kita mengesampingkan piala, cara dia bermain dan bagaimana dia mendominasi Real Madrid sangat mengesankan. Luka sudah menjuarai tiga gelar Liga Champions. Selain itu, dia juga merupakan salah satu pemain terpenting Real Madrid.” kata Prosinecki kepada Sportske Novosti.

Selain Liga Champions, Modric juga sudah memenangkan La Liga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub bersama dengan Los Blancos.

Leave a Reply