Jose Mourinho Pertanggung Jawabkan Kegagalan United di UCL

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho menegaskan bahwa dirinya tidak akan pergi dari tanggung jawab atau bersembunyi setelah tim asuhannya secara mengejutkan disingkirkan Sevilla dari ajang Liga Champions Eropa musim ini. Dan, mantan pelatih chelsea itu mengaku sama sekali tak menyesali keputusannya tangani Manchester United.

Jose Mourinho Pertanggung Jawabkan Kegagalan United di UCL

Setelah berhasil Menahan Imbang wakil la Liga Spanyol tersebut pada pertandingan leg pertama babak 16 besar di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Manchester United lebih diunggulkan lolos ke babak perempat Final mengingat pertandingan leg kedua antara kedua tim ini berlangsung di Old Traaford Stadium.

Namun yang terjadi justru sebaliknya, saat menjamu tim besutan Vincenzo Montella, skuat arahan Jose Mourinho secara mengejutkan telan kekalahan di kandang sendiri dengan skor akhir 1-2. Mereka bahkan tertinggal dua gol lebih dulu sebelum kemudian Romelu Lukaku mencetak gol balasan pada akhir pertandingan.

Kekalahan di leg kedua secara otomatis membuat Setan Merah tersingkir dari ajang tahunan ini mengingat pertandingan leg pertama di Markas Sevilla sebelumnya berakhir dengan skor imbang 0-0. Atau dengan kata lain Sevilla berhasil melangkah ke babak perempat final lewat keunggulan agregat tipis 2-1.

Kegagalan ini tentu saja sangat mengecewakan bagi Manchester United, mengingat pada awalnya mereka yang lebih meyakinkan untuk melangkah ke delapan besar. Dan terkait kegagalan ini pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengaku sepenuhnya bertanggung jawab.

“Hidup ini indah, saya memiliki perkerjaan luar biasa, Saya tak akan kabur [dari tanggung jawab], menghilang, menangis, hanya karena saya mendengar adanya ejekan. Saya tak akan seketika menghilang dari lorong stadion, bahkan untuk laga selanjutnya saya yang akan pertama kali masuk [ke lapangan].”

“Saya menghormati fans, saya tak takut apa pun. Ketika saya berusia 20 tahun, saya bukan siapa-siapa di dunia sepakbola, saya hanyalah sekadar putra kecil dari seseorang.” tegas Mourinho jelang mendampingi United dalam laga perempat-final Piala FA lawan Brighton and Hove Albion pada akhir pekan ini.

Leave a Reply