Dihabisi Arsenal, Ini Kata Ronald Koeman

Manajer Ronald Koeman tak kuasa menahan kekecewaannya setelah tren negatif Everton terus berlanjut, tatkala menjamu Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan kemarin. Sebagaimana diketahui, pertandingan tersebut sendiri dimenangkan tim tamu lewat skor akhir 2-5.

Dihabisi Arsenal, Ini Kata Ronald KoemanDihabisi Arsenal, Ini Kata Ronald Koeman

Pada pertandingan yang berlangsung di Goodison Park tersebut, Everton sebenarnya memulai laga dengan baik yang kemudian ditandai dengan gol Wayne Rooney di menit ke-12, namun jelang jeda pertandingan, Nacho Monreal sukses meyamakan kedudukan untuk The Gunners. Tak lama setelah Kick off babak kedua, Mesut Ozil membalikkan kedudukan menjadi 1-2.

Situasi Everton kian rumit setelah wasit melayangkan kartu kuning kedua untuk Idrissa Gueye, Arsenal kemudian berada di atas angin. Benar saja, Lacazette dan Aaron Ramsey mencetak masing-masing satu gol untuk mempertegas keunggulan The gunners. Omar Niasse sempat mencetak gol hiburan, tapi Arsenal kembali menjebol gawang Jack Butland di akhir laga lewat Alexis Sanchez. Hasil tersebut membuat Everton berada di zona merah dengan koleksi delapan poin dari sembilan pertandingan, dan Koeman sadar posisinya kian terpojok.

“Ini sulit. Awalnya oke – gol yang dicetak Wayne itu bagus, namun sejak awal kami sudah kesulitan untuk menghadang Sanchez, Dia memiliki dampak besar hari ini dalam kaitan bergerak di antara lini dan kami kesulitan menghentikannya.”

“Skornya 1-1 di saat jeda dan kami mengubah formasi menjadi empat pemain di lini belakang agar memiliki lebih banyak kontrol di lini tengah. Sepuluh menit setelah jeda berjalan oke dan kami punya satu peluang bagus. Kemudian serangan balik menjadikan kami tertinggal 2-1 dan pengusiran Gana [Gueye] membuatnya kian mustahil. Itulah akhirnya.”

“Mereka mencetak gol bagus dari serangan balik untuk mengubah skor menjadi 2-1, kemudian kartu merah Gana menjadikan semuanya sulit, pertandingannya saja sudah sulit ketika 11 melawan 11 apalagi 10 melawan 11.” ujarnya seusai laga kepada Everton TV.

Leave a Reply