Catat 25 Gol Musim ini, Icardi Dilarang Berpuas Diri

Pelatih Inter Milan Luciano Spalletti melarang striker andalanya Mauro Icardi untuk merasa puas dengan catatan golnya sejauh ini. Sebagai informasi, pemain Argentina tersebut memang telah mengemas tak kurang dari 25 gol sepanjang kampanye serie A italia musim ini.

Catat 25 Gol Musim ini, Icardi Dilarang Berpuas Diri

Sebagaimana diketahui, Inter Milan baru saja berhasil meraih kemenangan telak 4-0 atas Cagliari dalam lanjutan Serie A Italia, Rabu dinihari WIB (18/04) waktu setempat. Dalam pertandingan tersebut, tim arahan Luciano Spalletti tampil gemilang sepanjang peratndingan tersebut, terutama striker Mauro Icardi.

Pemain timnas Argentina tersebut mengemas satu gol dalam kemenangan yang diraih La Benamata. Dengan tambahan satu gol itu, maka total yang bersangkutan telah mengemas tak kurang dari 25 gol di ajang Serie A italia musim ini. Catatan tersebut emngalahkan rekor Zlatan Ibrahimovic dan Ronaldo yang merupakan legenda Inter Milan.

Tentu saja fakta tersebut sangat membanggakan bagi Icardi, hanya saja, pelatih Luciano Spalletti melarang pemain andalannya tersebut untuk berpuas diri. Sang manajer berharap Icardi bisa menampilkan performa yang lebih dan lebih baik lagi, kendati faktanya usianya saat ini masih 25 tahun.

“Saya pikir pemain sepertinya tak seharusnya merasa senang, Benar, 25 gol itu banyak dan ia mulai belajar untuk turun ke belakang guna mempererat permainan tim, jadi ia mendapatkan banyak sentuhan.”

“Siapa pun yang berkata bahwa ia hanya sekadar berdiri dan mencetak gol, itu menyakitkan baginya, karena jika memberikan bantuan maka ia akan mencetak gol dua kali lipat lebih banyak. Jika ia hanya sekadar berdiri, akan mudah bagi bek lawan untuk mengawalnya. Jika ia turun ke belakang, maka akan ada ruang yang tercipta.” kata bos Inter itu kepada Mediaset Premium.

Kemenangan tersebut membuat Inter Milan kini berada di peringkat ke-3 klasemen sementara, memperbesar peluang mereka untuk tampil di ajang Liga Champions Eropa musim depan.

Leave a Reply