Barcelona Sama Sekali Tak Ingin jumpa Chelsea

Kendati lebih diunggulkan menang dalam perjumpaan melawan Chelsea di dua leg babak 16 besar Liga Champions Eropa musim ini, tapi pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menegaskan bahwa tim asuhannya sama sekali tidak ingin berhadapan dengan juara bertahan Liga Primer Inggris tersebut.

Barcelona Sama Sekali Tak Ingin jumpa Chelsea

Sebagaimana diketahui, berdasarkan hasil undian yang diturunkan UEFA beberapa waktu lalu, Barcelona memang diwajibkan berhadapan dengan Chelsea pada dua leg babak 16 besar Liga Champions Eropa musim ini. Leg pertama dari pertemuan kedua tim akan berlangsung pada Rabu dinihari WIB mendatang, 21 Februaro 2018 di Stamford Bridge Stadium, London.

Barcelona yang musim kemarin hanya mampu bermain sampai babak perempat final terlihat berbeda musim ini dibawah racikan manajer anyar Ernesto Valverde. Meninggalkan embel-embel bermain indah, Barcelona tampil lebih konsisten, mengedepankan gol namun tidak melupakan cara bertahan. Dengan cara seperti itu, Raksasa catalan hanya telan satu kekalahan di semua ajang sejauh musim ini berlangsung.

Tak heran jika Barcelona lebih dijagokan menang dalam perjumpaan di dua leg melawan Chelsea nanti, apalagi Klub Premier league tersebut sedang tidak dalam bentuk terbaiknya sejak awal musim ini. Namun, manajer Ernesto Valverde menegaskan bahwa kontestan Liga Primer Inggris adalah tim-tim yang kuat, dan jika boleh memilih, dia tidak ingin bertemu dengan Chelsea di babak 16 besar.

” Premier League adalah liga yang kuat, kita lihat sendiri Liverpool menang 5-0 melawan Porto. Kita lihat yang dilakukan Man City sepanjang musim. Kami sebenarnya berharap Chelsea bisa lolos sebagai juara grup mereka, jadi kami tak perlu menghadapi mereka saat ini. Chelsea adalah juara bertahan Premier League, itu membuktikan betapa kuatnya liga ini,”

“Mungkin mereka memang mengalami kesulitan pada awal musim, tapi sekarang mereka sepertinya sudah bisa mendapatkan stabilitas. Mereka punya banyak pemain bagus seperti Hazard, Morata, Pedro, dan Giroud. Chelsea adalah tim yang sangat sulit untuk dihadapi.” terang Valverde seperti dilansir Metro.

Leave a Reply